Review N'pure Cica Beat The Sun

By siska Pariska - August 10, 2021

 


Jujur aku mengenal sunscreen pada tahun terakhir kuliahku sekitar 2014 itupun jarang dipakainya dan belum mengerti cara pakai yang benar jadi asal pakai saja. Sekitar dua tahun lalu aku melakukan pemeriksaan kulit dan aku kaget ternyata kulit bagian dalamku sudah terkena dampak buruk dari sinar matahari, terlihat banyak bercak dan keriput mulai timbul di beberapa bagian. Semenjak saat itu aku selalu rutin menggunakan sunscreen di dalam ataupun di luar rumah. 

Kulitku termasuk mudah berjerawat kalau tidak cocok menggunakan suatu skincare dan kalau kalian memfollowku di instagram dari lama kalian pasti tau aku tuh suka sama skincare yang berbahan dasar centella termasuk produk dari n'pure, aku termasuk bucin sama produk-produknya terutama produk yang mengandung centella asiatica karena sangat cocok dengan kulitku ini. Makannya pas tau n'pure mengeluarkan sunscreen yang mengandung centella aku langsung mencobanya, jujur baru kali ini nemu sunscreen yang ada kandungan centellanya makannya aku penasaran banget.

Aku sudah mencoba Cica Beat The Sun dari n'pure ini selama kurang lebih dua minggu. Kalian mau tau bagaimana reaksinya di kulitku ini? Yuk baca sampai bawah reviewku ini :D

Packaging


N'pure Cica Beat The Sun dikemas dengan dus berwarna hijau tua. Di dusnaya tertulis keterangan lengkap mengenai produknya jadi kita bisa membaca secara jelas semua penjelasan tentang produknya. Di bagian depannya tertulis bahwa sunscreen ini mengandung SPF 50 PA++++ dan ada tulisan bahwa produk ini 100% natural terbuat dari cica leaf water. Selain itu dibagian sampingnya sudah ada logo MUI dan tertera juga PAO dari produk ini.






Kemasan didalamnya berbentuk tube dengan warna yang senada dengan warna dusnya. di kemasan dalamnya juga tertulis keterangan lengkap mengenai produknya jadi kalau kardusnya ilang ga perlu khawatir buat ngechek kembali penjelasan tentang produknya. Menurutku kemasannya simpel dengan isi 35ml, travel friendly jadi ga makan tempat kalau kita bawa kemanapun, gak ribet kalau mau reapply. Bagian tutupnya berbentuk ulir yang transparan dan aplikatornya juga bening tidak berwarna jadi keliatan kalau produknya tidak keluar, cute sih menurutku tube transparannya. 


Ingredients


Water, glycerin, dibutyl adipate, butyloctyl salicylate, diethylamino, hydroxybenzoyl, hexyl benzoate, bis-ethylhexyloxyphenol, methoxyphenyl, triazine butylene glycol,  ethylhexyl triazone, pentylene glycol, isoamyl, p-methoxycinnamatepolysilicone-15, centella asiatica leaf water, inulin lauryl carbamate, chrysantemum parthenium (feverfew) extract, chamomilla recutita (matricaria) extract, sodium acrylate/ sodium acrylodimethyl taurate, copolymer acrylates/ c10-30alkyl acrylate, crosspolymer thrometamine, isodexadecane, glyceryl caprylate, caprylil glycol, polisorbate 80, camellia sinenss leaf extract, sorbitan oleate.

Tekstur & Scent

Aku suka dengan teksturnya yang seperti lotion jadi mudah meresap ke kulit dan gak begitu berat di kulit jadi sangat cocok digunakan sethari-hari. Warna sunscreenya putih agak kehijauan sedikit. Setelah diratakan aku merasakan ada sensasi dingin ke kulit. Sunscreen ini terbuat dari bahan alami tanpa tambahan alcohol, fragrance dan essential oil bener-bener 100% natural jadi cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Selain berfungsi sebagai sunscreen, produk ini juga dilengkapi dengan moisturizer yang membuat kulit lembab setelah digunakan.



How To Use

N'pure Cica Beat The Sun ini biasanya aku gunakan sebanyak 2 jari di aplikasikan di wajah dan leher, dipakai 30 menit sebelum beraktivitas agar produknya menyerap sempurna ke kulit dan proteksinya bekerja secara maksimal. Aku biasanya juga apply sunscreen ini 3-4 jam sekali.


Price & Where to Buy

Harga sunscreen ini dibandrol Rp 149.000 dan bisa di dapatkan secara online di e-commerce kesayangan kalian. Harganya emang terlihat agak pricey tapi menurutku gak jadi masalah karena produknya emang beneran bagus. Sesuai juga dengan kualitasnya

Concluison

Ternyata sesuai dengan dugaanku aku bakalan cocok dengan produk dari n'pure ini, kulitku yang normal to oily ini kayanya emang cocok sama semua produk n'pure cica series :D Gak ada breakout atau bruntusan setelah rutin dua minggu menggunakan produk ini. Aku juga suka dengan produk ini karena gak berat di wajah, mudah meresap, gak lengket dan finishnya tuh dewy bikin wajah terlihat lebih sehat. Kadang aku juga skip moisturizer tapi wajah tetap lembab karena sunscreen ini juga berfungsi untuk melembabkan. untuk pemilik kulit wajah dry dan sensitif juga bisa pakai produk ini karena bisa digunakan untuk semua jenis kulit. 


Saking cintanya aku selalu bawa produk ini kemanapun karena kalau reapplypun ga bikin wajah jadi lengket malah sunscreen ini bisa mengontrol minyak di wajahku. pasti bakal beli lagi sih kalau habis.

Gimana setelah membaca reviewku kamu tertarik untuk mencobanya juga gak? Nah buat nuntasin ke-kepoan kalian tentang semua produk n'pure kalian bisa kepoini instagramnya @npureofficial











  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. Heeeiii heeiiii, aku baru 2 hariiii coba pake iniii 😍... Skr kayaknya aku jari npure lover deeeeehhhh 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  2. waaahhhh aku juga suka banget sama sunscreen.. bakalan coba yg ini nih

    ReplyDelete
  3. Wahhh Jadi pingin coba ga sihhhh!! Cus ah kepoin

    ReplyDelete
  4. Nah...nah....racun sunscreen lagi. Jadi pingin cobain juga ❤️❤️

    ReplyDelete