(Review) Facial Wash dan Serum Acne Scarlett

By siska Pariska - December 19, 2021


Ohalo gais apa kabar? Beberapa waktu lalu aku sudah menulis tentang review body care dari Scarlett dan sekarang aku mau membahas tentang skincarenya. Ada 2 skincare yang aku gunakan yaitu Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Acne Serum, kebetulan aku lagi jerawatan juga. Aku sudah menggunakan kedua produk ini kurang lebih selama 2 minggu, mau tau gimana reaksinya di kulitku? Yuk baca sampai akhir ya~~

Scarlett Whitening Facial Wash

Pertamanya aku tau facial wash ini dari banyaknya orang yang mereview di sosial media dan banyak juga yang bilang bagus makannya aku jadi penasaran buat nyobain juga. Setelah mencobanya ternyata cocok juga di kulitku yang normal to oily ini makannya aku pakai terus sampai sekarang


Packaging

Kemasan boxnya berwarna pink dan ungu dilengkapi dengan gambar kelopak bunga mawar setelah kemasannya dibuka aku makin suka sih karena botolnya ramping dan tutup botolnya flip top jadi isi di dalamnya gak mudah tumpah. Kemasan botolnya terbuat dari plastik bening jadi kita bisa melihat isi produk di dalamnya dan bakal ketauan kalo produknya udah mau abis.




Texture & Scent

Facial washnya memiliki tekstur gel bening dengan banyak bulir berwarna merah di dalamnya dan juga ada rose petalsnya, so cute. Untuk aromanya menurutku mirip dengan body scrub yang pomegrante jadi wanginya itu manis gitu lho.pas dipakai busanya lumayan banyak dan setelah dibilas gak bikin kulifku ketarik.


Ingredients

Ada 4 kandungan utama yang ada di facial wash ini yaitu :

- Glutathione berfungsi untuk mencerahkan, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit serta melindungi kulit dari radikal bebas.

- Aloe Vera bermanfaat untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

- Rose Petals untuk menyegarkan kulit wajah

- Vit E untuk melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit


How to Use 

Basahi wajah, tuangkan facial wash secukupnya ke telapak tangan, usap secara merata lalu bilas hingga bersih. Bisa digunakan pada pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.


Scarlett Acne Serum

Kalau kalian followers lamaku pasti tau kalau jenis kulitku itu normal to oily dan gampang banget jerawatan. Terlebih bulan kemarin aku mengalami keguguran jadi hormonku ga seimbang jadi wajahku dipenuhi dengan bruntusan dan jerawat yang banyak banget makannya aku memutuskan untuk memakai scarlett acne serum karena kandungan di dalamnya bagus untuk meredakan jerawat terlebih banyak juga yang mereview produk ini dan hasilnya pada bagus makannya aku makin penasaran.

Packaging

Boxnya memiliki kemasan yang simpel dengan warna ungu dan putih. Untuk kemasan di dalamnya serum ini menggunakan botol kaca yg cukup tebal dan dilapisi dengan sticker berwarna ungu yang berisikan info dari produknya. Dilengkapi dengan pipet putih untuk memudahkan kita mengeluarkan produknya. Isinya 15 ml cukup sih menurutku.



Texture & Scent

Tekstur serumnya berwarna bening agak keruh sedikit dan gak begitu kental jadi mudah untuk menyerap ke kulit. Untuk aromanya menurutku agak asam tapi gak begitu menyengat jadi gak masalah juga terlebih baunya akan hilang setelah serumnya meresap dan wajar juga sih karena serum ini tidak menggunakam pewangi tambahan.


Ingredients

Sebenarnya ada banyak komposisi pada serum ini tapi ada 5 komposisi utama di dalamnya, yaitu : 

- Tea Tree Water berfungsi untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi minyak di wajah

- Vit C membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

- Jeju Centella Asiatica untuk menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

- Salicylic Acid untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo

- Liquorice Extract yang kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit. Melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.


How To Use

Teteskan 2-3 tetes seeum, usap dan pijit secara peelahan sampai merata, diamkan beberapa saat agar serum meresap dengan sempurna.


Result


Selama kurang lebih 2 minggu mencoba facial wash dan serum acne scarlett jerawat di wajahku mulai membaik da terlihat lebih cerah serta terasa lebih lembab. Untuk facial washnya aku suka dengan wanginya dan rose petals di dalamnya gemesin, bulir di dalamnya juga akan hancur ketika terkena kulit jadi ga bikin sakit isinya lumayan banyak juga 100ml. Untuk seeumnya bener-bener bekerja sangat baik di kulitku yang sedang berjerawat, bruntusan dan jerawatku beneran berkurang sekarang tinggal bekasnya. Semua harga produk dari scarlett adalah 75.000 dan worth to buy untuk membelinya kalian bisa pesan melalui shopee scarlett whitening

  • Share:

You Might Also Like

12 comments

  1. aku pernah coba serumnya doank nih mba, emang ampuh sih buat ngempesin jerawat, biasanya aku pake pas PMS soalnya pasti ada aja jerawat muncul heheee

    ReplyDelete
  2. Jadi semakin glowing, ya. Terkadang suka timbul jerawat di wajah kalau saya lagi PMS. Perlu cobain juga deh kayaknya saya.

    ReplyDelete
  3. Kulit berjerawat itu memang bikin resah. Bukan hanya efeknya saat si jerawat radang, bikin cenut-cenut, dan penampilan jadi gak oke banget. Yang dibutuhkan produk Sarlett facial wash dan Scarlett Acne Serum sesudahnya.
    Beres.

    ReplyDelete
  4. Sabun scarlett aku pake sampe habis krn aku suka aroma manisnya yg ga lebay. Msh tolerable di hidungku.

    ReplyDelete
  5. Acne serumnya emang tuh bagus banget. Aku udah nyobain juga soalnya & beneran ngefek. Itu di foto juga keren banget hasilnya ya. 😍

    ReplyDelete
  6. Mbaa aku pakai Scarlettt yang facial wash ini. Beneran kulit berasa nggak kering setelah digunakan. Malah lebih lembab dan sehat wajahku

    ReplyDelete
  7. Waah kalo ini sih aku udah pake juga nih. Bagus hasilnya di wajahku. Udah dua kali beli.

    ReplyDelete
  8. saya juga pakai facial washnya, suka banget dengan wanginya, seger dan desain warnanya juga cantik girly banget

    ReplyDelete
  9. Aku belum make serum scarlett tapi banyak yang merekomendasikan ya Kak, pensaran mencoba juga jadinya

    ReplyDelete
  10. belum pernah coba serum sama facial washnya tapi banyak yang review positif jadi penasaran juga

    ReplyDelete
  11. Acne serum Scarlett udah jadi fav. Work bgt buat hempas jerawat diwajah hhe Eny juga udah pake kaa

    ReplyDelete
  12. saat ini aku masih pake yang facial wash scarlett untuk yang serumnya pake yang brigthening mba :) cocok ya mba

    ReplyDelete