Review Raiku Brightening Series

By siska Pariska - May 10, 2019



Hi beauties kali ini aku kembali dengan membawa ratjun skincare.
Akhir-akhir ini aku lebih senang menggunakan skincare agar kulitku wajahku lebih sehat dan ga perlu dempulan yang tebel kalo pake makeup buat nutupin noda hitam dan bekas jerawat terus bikin pede kalau selfie bareface :D


Sekarang aku mau memperkenalkan skincare lokal yang sudah ga perlu diragukan lagi kemampuannya untuk mencerahkan. Skincare yang sudah aku pakai kurang lebih dua minggu ini adalah Raiku Brightening series. Awalnya aku pikir ini brand dari jepang tapi ternyata lokal punya, keren emang skincare lokal kita. Raiku telah memiliki sertifikat halal dari MUI dan telah ber-BPOM serta raiku ini diproduksi di pabrik yang memiliki sertifikat ISO jadi pasti aman dan pastinya menggunakan bahan yang berkualitas tanpa kandungan paraben dan senyawa yang berbahaya lainnya.

Raiku Brightening Series bisa digunakan oleh semua jenis kulit dan diklaim dapat meratakan warna kulit, mencerahkan, dan melembabkan cocok banget buatku yang memiliki warna kulit yang tidak merata .

Produk Detail

1. Raiku Brightening Toner


Price : Rp 98.000
Netto : 100ml
Ingredients : Aqua, Butylene Glycol, Methylpropanediol, Glycerin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyehanol, Niacinamide, Inositol, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Allantoin, Panthenol, Menthyl Safflowerseedate, Dosidium EDTA, Sodium Lactate, Triethanolamine, Oryza Sativa Bran, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tocopheryl Acetate, Tromethamine.


Toner ini berfungsi untuk mengangkat sisa kotoran dan makeup yang masih tertinggal setelah mencuci muka dengan facial wash. Tutup botolnya bebentuk fliptop jadi ga gampang tumpah dan tekstur tonernya seperti air, gak berbau dan membuat kulit menjadi lebih segar. Aku paling senang menggunakan toner selain memastikan wajah sudah benar-benar bersih dari sisa makeup toner juga memberikan efek sejuk jadi kulit lebih siap untuk menerima rangkaian skincare lainnya.


Cara pakainya cukup dituang pada kapas beberapa tetes sesuai keperluan lalu oleskan secara merata pada wajah, digunakan pada pagi dan malam hari setelah facial wash.

2. Raiku Brightening Serum


Price : Rp 148.000
Netto : 30 ml
Ingredients : Aqua, Niacinamide, Glycerin, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane,Inositol, Cyclohexasiloxane, Phenoxythanol, Allantoin, Oryza Sativa Bran, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Imidazolidinyl Urea, Propylene Glycol, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Hydrogenated Polydecene, Sodium Lactate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Panthenol, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Chamomilla Recutita Extract, Tromethamine, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.


Raiku Brightening serum dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat kulit tampak cerah bercahaya dan membuat kulit terasa lebih lembut. Serum ini menggunakan pipet untuk mengeluarkan isinya. Packagingnya memakai dus berbeda sendiri dengan rangkaian brightening lainnya mungkin karena botolnya kaca jadi biar lebih aman. Tekstur serumnya cukup kental jadi butuh waktu yang lebih lama untuk meresap sempurna kedalam kulit tapi setelah menggunaakannya kulit langsung terasa lebih kenyal dan aromanya tuh enak banget.


Cara memakainya gampang banget tinggal oleskan secara merata pada wajah dengan pipetnya, digunakan setelah memakai Raiku Brightening Toner.

3. Raiku Brightening Morning Cream SPF 15


Price : Rp.98.000
Netto : 40 gram
Ingredients : Aqua, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cyclopentasiloxane, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Niacinamide, C12-15 Alkyl Benzzoate, Silica, Sodium Polyacrylloyldimethyl, Taurate, Inositol, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxade, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Caprylic/ Capric, Triglyceride, Oryza Sativa Bran, Allantoin, Imidazolidinyl Urea, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Sodium Lactate, Dimethicone Crosspolymer, Trideceth-10, Menthyl Safflowerseedate, Disodium EDTA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Dimethiconol, Cyclotetrasiloxane.


Morning cream dari raiku ini teksturnya lebih kental dibanding dengan night creamnya. Teksturnya mild, cepat meresap kedalam kulit dan membuat kulit lebih lembab jadi kalau kit amenggunakan makeup setelahnya akan membuat makeup lebih menempel sempurna.
Raiku Brightening Morning Cream memiliki SPF 15 jadi cukup untuk melindungi kulit wajah pada ruangan tertutup tapi kalau keluar ruangan biasanya aku memakai lagi sunscreen yang SPF nya lebih tinngi.

Cara memakainya tinggal keluarkan creamnya ke jari tangan lalu oleskan merata pada wajah, digunakan setelah memakai serum setiap pagi hari.

4. Raiku Brightening Night Cream


Price : Rp.98.000
Netto : 40 gramA
Ingredients : Aqua, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Glycerin, Niacinamice, Acrylates Copolymer, Cyclohexasiloxane, Sodium Polyacrylloyldimethyl Taurate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Inositol, Oryza Sativa Bran, Caprylic/ Capric Triglyceride, Hydrogenated Polydecene, Phenoxyethanol, Allantoin, Zinc Oxide, Imidaxolidnyl, Urea, Menthyl Safflowerseedate, Triethanolamine, Chamomilla Recutita Extract, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Cyclotetrasiloxane, Dimeticonol.


Secara kemasan Raiku Brightening Night Cream sama persis dengan morning cream bedanya hanya pada keterangan di depan kemasannya jadi sebelum pakai baca dulu ya. Teksturnya seperti gel jadi lebih mudah untuk meresap kedalam kulit dan lebih ringan.

Cara pakainya keluarkan isi dalam tubenya lalu oleskan pada wajah dan usap sampai merata, digunakan setelah memakai serum setiap malam hari.

So, setelah aku rutin menggunakannya selama kurng lebih dua minggu aku merasa wajahku lebih cerah, halus, lembab dan berasa lebih sehat jadi makin percaya diri deh. Produk ini recomended banget buat kalian yang mau nanti pas lebaran terlihat lebih cerah, fresh dan kulitnya lebih sehat.Kalau bukan diri sendiri siapa lagi yang bisa menentukan pilihan skincare karena kita sendirilah yang tau kondisi kulit wajah sendiri terus buka google kan untuk mencari referensinya :p Terimakasih untuk bloggirls.id dan raiku karena telah mempercayakan produknya untuk aku coba dan review. 

Buat kalian yang kepo tentang Raiku kalian bisa kepoin instagramnya @raikubeauty disana bakal ada penjelasan mengenai produknya dan bagaimana cara ordernya, kuuy meluncur ke instagram gaeesss. 

  • Share:

You Might Also Like

3 comments

  1. Ini dia raiku yang udah lama banget wira wiri di instagram. Sebagusbitukah beb? Duh pnasaran aku

    ReplyDelete
  2. Aku juga suka produk dari raiku tapi aku ga tau ya perging atau break out di aku suka mucul herawt

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka banget pakai raiku Brightening apalagi pas kulitku kering banget langsung auto lembab glowing manja gitu

    ReplyDelete