(Review) PRATISTA SKINCARE CENTELLA SERIES

By siska Pariska - May 30, 2019


Hi girls, pasti ngeselin banget ya kalau kulit wajah kita gampang jerawatan. Aku memiliki kulit acne prone turunan dari bapake jadi salah makan aja bisa bikin jerawat dateng keroyokan kaya hujan.
Tapi sebenarnya buatku yang paling susah dihilangkan itu adalah bekas jerawatnya bikin ga PD buat bareface terus kalau mau pake foundation harus berlapis-lapis biar wajah terlihat mulus. Apalagi kalau tangan kita gatel mencet-mencet jerawatnya udah deh entar bakalan bopeng ni wajah jadi kalau kalian punya jerawat plis jangan pernah dipencet ya! 
Nah untuk mengatasi keluhan diwajahku itu selama dua minggu ini aku sudah mencoba Skincare Pratista Centella Series yang bahan dasarnya dari Centella. Apa itu centella? Kalau di Indonesia disebut dengan "pegangan" yang memiliki khasiat untuk mengatasi jerawat, mengurangi keriput, membantu mengurangi inflamasi, mempercepat pembentukan sel baru dan meningkatkan produksi kolagen.
So rangkaian Pratista Centella Series yang sudah aku coba ada 6 produk, aku bahas satu-satu ya...

1. Pratista Brightening Facial Wash


Facial wash ini diperkaya kandungan AHA yang berfungsi untuk mengangkat kotoran, membersihkan wajah, mengatasi jerawat dan mencerahkan wajah.


Kemasan botolnya fliptop jadi gampang buat dibuka dan gak bakalan ada drama hilang tutupnya. Isinya 100ml cocok banget dibawa travelling karena ga memakan banyak tempat.


Teksturnya kental berwarna ga berwarna terus busanya dikit banget dan memiliki wangi tapi aku gatau wangi apa yg pasti ga menyengat.
Setelah digunakan kulit berasa lebih segar dan berasa lembab. Facial wash ini cukup digunakan 2x sehari pada pagi dan malam hari.

2. Pratista Centella Enrich Eseence


Essence ini mengandung centella asiatica dan salicyd acid yang berfungsi untuk meningkatkan kolagen, membantu mengatasi jerawat, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan dan sumber anti oksidan serta manfaat utamanya untuk merawat kulit yg scar (bopeng) bekas jerawat atau cacar air.


Packagingnya unik, awalnya aku kira cara memakainya itu dioles-oles dengan ujung botolnya ternyata salah gaeess cara pakainya cukup ditekan nanti essencenya keluar, jangan terlalu kenceng nekennya, essencenya cair dan transparan. 


Bau alkoholnya lumayan kuat tapi lama-lama ilang pas essencenya menyerap kedalam kulit. Setelah meresap aku merasa kulitku jadi kesat, cara pakainya cukup dipijat atau ditepuk dengan tangan pada pagi dan malam hari.

3. Pratista Centella Enrich Serum


Mengandung centella asiatica 2x lebih banyak yang berfungsi meningkatkan produksi kolagen, menghidrasi kulit, memberikan efek calming, melembabkan wajah, mencegah kerutan dan sumber antioksidan, juga mengatasi kulit yang scar (bopeng)


Packagingnya kecil jadi gampang dibawa kmana-mana terus untuk mengeluarkan produknya tinggal dipencet nanti bakalan keluar deh serumnya yang berwarna coklat dan lebih kental dari essence.
Setelah pemakaian kulitku berasa lebih lembab jadi yang tadinya kesat karena pemakaian essence langsung berubah jadi lembab. Mungkin ini alasannya serum dipakai setelah essence.
Seperti yg lainnya serum ini dipakai pada pagi dan malam hari, cara pakainya cukup ditepuk atau dipijat pada wajah.

4. Pratista Whitening Day Cream


Mengandung centella asiatica plus tabir surya SPF 30, sehingga dapat melindungi kulit dari efek sinar matahari.
Teksturnya hampir sama dengan nightcream tapi lebih creamy dan tidak berbau sama sekali, packagingnya sama tapi beda warna tutupnya.


5. Pratista Whitening Night Cream


Mengandung Arbutin, Allantion, asam dan Vitamin A yang efektif untuk mencerahkan wajah dan menyamarkan noda hitam pada wajah.


Kemasannya jar tanpa spatula jadi kalau mau pakai harus dipastikan tangannya sudah bersih ya. Teksturnya creamy berwarna putih dan ada wanginya tapi tidak begitu menyengat. Gunakan night cream secara tipis-tipis ke seluruh wajah hindari area cuping hidung, sudut mata dan bibir.

Urutan pemakaian 
Siang hari
Facial wash - essence - serum - day cream
Malam hari
Facial wash - essence - serum - night cream

Setelah rutin memakai rangkaian Pratista Centella Series ini kulitku berasa lembab, halus dan terlihat lebih cerah untuk bekas jerawat belum terlihat memudar mungkin butuh waktu yang lebih lama lagi.
So buat kalian yang mau beli rangkaian Pratista Centella Series bisa membelinya lewat instagram pratista.official. Yuk cuus borong biar lebaran nanti kulitnya lebih cucok meong lg.

  • Share:

You Might Also Like

7 comments

  1. Aku sudah cobain serum dan creamnya beneran bikin lembab dan cerah

    ReplyDelete
  2. Sepertinya aku tertarik dengan centella serumnya, soalnya aku jerawatan hehe

    ReplyDelete
  3. Aku penasaran banget sama skin care ini, karena pas sama masalah kulit wajahku.. paling kepo sama serumnya..

    ReplyDelete
  4. Aman nggak buat kulit yang kombinasi kek aku??? Harganya terjangkau untuk satu set? Ada diskonnya?hehehe

    ReplyDelete
  5. Inii satuu paket berapaa yaaa ?? . Penasaran bgt soalnyaaa . Pada rrview baguss soalnya

    ReplyDelete
  6. Sumpah ini ngiler banget dong produknya mengandung centella asiatica 😍

    ReplyDelete
  7. Aku belum pernah pakai produk ini. Pengen banget cobain yang serum.

    ReplyDelete